Jumat, 27 September 2013

hidupmu itu punyamu

Disadari atau tidak terkadang kita suka galau memilih pilihan dalam hidup ini. terkadang kita menentukan pilihan hanya karena terpaksa, ikut-ikutan temen takut ga gaul atau karena iri melihat orang lain. ya itu juga sering aku alami. Jujur aja aku juga suka takut kalo menentukan pilihan. Takut kalo aku memilih sesuatu yang berbeda dari orang lain takut gagal lah, kecewa lah ato malah nyesel.

Nah, oleh karena itu aku mulai membiasakan menjadi diri sendiri. sungguh sangat menyiksa jika kita hidup hanya ikut-ikutan orang lain. jika aku merasa bahwa aku ragu-ragu dan bimbang menentukan pilihan langkah pertama yang aku ambil ya pastilah berdo'a sebagai orang yang punya Agama dan Tuhan minta petunjuk apapun dan curhat dalam do'a. itu membuat hati lebih adem. Terus abis itu pikirkan dulu resikonya sebelum bertindak lebih menguntungkan apa banyak ruginya. trus PD aja. nah PD itu sangat penting gpp liat orang lain seperti itu tapi aku seperti ini yang penting kita punya keteguhan, ketegasan dan mau berusaha toh Rezeki kan udah ada yang ngatur. tinggal usaha kita untuk menggapai Rezeki tersebut. ada nih yang penting lagi curhat dulu ama orang yang bisa ngasih saran yang bener jangan curhat ama orang yang suka ngasi saran ngawur ntar malah tambah galau.

Jadi hidup itu jangan cuma asal-asalan ikut-ikutan temen. Yakin kalo kaya gitu bakal menderita. mesti dalam hati kecil kita akan muncul rasa tidak puas. lalu muncul penyesalan tau gini aku g ambil, tau gini aku tadi g jadi aja dan sebagainya. ikuti kata hati kita dan kemampuan kita. tunjukan kalo kita bisa melakukan sesuatu sendiri tapi ingat kita juga masih butuh temen kita g mungkin dong hidup sendirian di dunia ini. so jadilih diri sendiri. hidupku itu punyaku. bukan punya kamu atao dia. hidupku adalah aku.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar